Curhat Relationship #twitterspace Part 1

HAI! Kalian yang udah simak obrolan CEO-nya Konselia, kak Dita, Kak DiniKopi dan kak Lulu minggu lalu dan pertanyaannya belum sempat kejawab karna waktunya keburu abisss, yuk simak!

Mimin Lia mauu cobaa jawab nii, semoga bisa membantu temen-temen semuanyaa yaa! Markicuuusss!

Nah, banyak nih yang curhat ke mimin seputar kejebak friendzone ini. Pasti banyak dari kalian yang sedang atau pernah ngalamin ini kan? Dia udah nyaman sama kita, kita juga udah nyaman sama dia, tapi ga ada kejelasan hubungan. Beuh. Bukan karena nggak saling cinta ini mah, tapi karena takut ntar kalau putus jadi beda gitu hubungannya. Jadi menjauh kayak orang asing lagi. Bener ga?

Terjebak FriendZONE!

Kalau kata Brennan dan Shaver, hubungan pertemanan itu pasti punya gaya kelekatan yang berperan dalam membimbing dan membentuk kita ketika lagi berhubungan dengan orang lain. Kalau Lia sebutnya, kita menemukan “kenyamanan yang sefrekuensi”. Karna jarang banget lho yang bisa mencapai kenyamanan kayak gini. Karena udah yang saking nyamannya jadi kayak, sayang banget kalau pacaran terus putus terus gaada lagi deh yang mencapai puncak kenyamanan kayak gitu, sad :((

Kemungkinan Lain?

Ada dong pasti. Nah kalau penjelasan di atas kurang bikin kamu puas, kita ada penjelasan lagi nih buat kamuuu

Kata bung Nicholson, kalau suatu hubungan persahabatan terjadi dan tak menunjukkan ketertarikan pada fisik dan ada unsur kebutuhan yang tidak terpenuhi–dan membuat mereka kurang cocok, ini bisa menjadi penyebab friendzone. Nyaman, tapi ya cuman banyak nggak cocoknya aja, gitu kali ya lebih simple-nya. Terus kalau dua-duanya sama-sama berharap gimana? Ya karena dua-duanya punya harapan yang sama, tapi takut nggak bisa bareng karena banyak nggak cocoknya, maka jawabannya cuma satu deh:

Lawan rasa takutnya!

dan beranikan diri untuk mengkonfirmasi perasaan kamu ke dia yaa. Intinya yang tau persis apa yang kamu mau dan butuhkan adalah diri kamu sendiri, jadi yuuk lawan rasa takut, dan konfirmasikan perasaanmu ke dia!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart